Tuesday, January 14, 2014

Makanan Ini Dapat Mempercantik Kuku Anda

Makanan Ini Dapat Mempercantik Kuku Anda
DreamFear - Kuku, bagian kecil dari tubuh kita yang sering luput mendapat perhatian. Padahal, jika dirawat dengan baik, kuku dapat memberikan rasa percaya diri yang lebih, khususnya bagi para wanita. Untuk memulai perawatan kuku yang sehat, Anda bisa memulai dari rajin mengkonsumsi makanan berikut ini :

Vitamin B
Kekurangan vitamin B khususnya vitamin B12 dan biotin dapat menyebabkan kuku Anda kusam dan kering. Untuk mengatasinya, perbanyak makanan kaya biotin seperti wortel, tomat, oatmeal dan kacang-kacangan. Sedangkan untuk suplai vitamin B12 bisa Anda dapatkan dari daging, telur, yogurt dan keju.

Zinc dan Zat Besi
Sering menjumpai gurat putih di kuku? Itu pertanda bahwa Anda kekurangan zinc. Biji labu, daging sapi, dan produk olahan susu lainnya adalah sumber zinc yang baik bagi tubuh. Jika kuku Anda tumbuh dengan bentuk yang kasar, maka tubuh Anda memerlukan zat besi yang banyak ditemukan di daging merah, brokoli dan tofu.

Kalsium dan Protein
Kekurangan kalsium dapat menyebabkan kuku kering dan rapuh. Kalsium dapat diserap tubuh dengan maksimal jika dikonsumsi bersama vitamin D, maka konsumsilah susu yang kaya kalsium. Sumber kalsium lainnya adalah yoghurt dan keju.

Vitamin A dan Vitamin C
Vitamin A banyak dijumpai dalam buah bit hijau, sawi, wortel, labu, dan ubi. Makanan ini dapat menjaga agar kuku tetap lembab dan kuat.

Kekurangan vitamin C dapat menyebabkan kulit di sekeliling kuku mengelupas. Paprika, kembang kol, jeruk, semangka, mangga, tomat, stroberi, kiwi, blewah, dan anggur adalah makanan yang tepat untuk mengisi kekurangan vitamin C bagi kulit Anda.

Nah, kini Anda bisa memulai untuk rajin mengkonsumsi makanan-makanan yang disebutkan di atas. Untuk hasil terbaik, Anda perlu mengimbanginya dengan perawatan kuku yang benar. So, bersiaplah untuk punya kuku cantik!

Archives

FuriSan. Powered by Blogger.

Total Pageviews

Followers